Pages

About Me

Foto Saya
A.I.N.I
Aku Hanyalah rumput yang tumbuh dijalan, yang terkadang terinjak oleh kaki-kaki manusia yang bertatah. Aku adalah rumput hijau yang tumbuh dikala air membasahi dengan embun-embun pagi. Tapi aku bukanlah rumput jalar yang tumbuh diantara ranting tanpa permisi. Memuja dewa dengan mengemis dan meminta belas kasih. "Aku Hanyalah Wanita Biasa"
 Lihat profil lengkapku

Video

Followers

Chat Box


ShoutMix chat widget

20 Agustus 2010

**KUCARI CINTA DIANTARA CINTA**

Diary hati, Ramadhan 1422 H....

Cintaku kepada-Mu tidak mungkin bisa terbagi. Aku cinta bukan karena mengharap surga-Mu tapi murni sebagai wujud pengabdian yang tulus terlepas apapun balasan-Mu. Bukankah Rabi’ah al-‘Adawiah pernah berkata: “Tuhanku, kalau aku mengabdi kepada-Mu karena takut akan api neraka, masukanlah aku pada neraka itu, dan besarkanlah tubuhku dalam neraka itu, sehingga tidak ada tempat lain di neraka itu bagi hamba-hamba-Mu yang lain. Kalau aku menyembahmu berharap mendapatkan surga, berikan surga itu kapada hamba-hamba-Mu yang lain sebab bagiku Engkau sudah cukup”.

Aku hamba yang bercita-cita memiliki cinta seperti Rabi’ah al-‘Adawiah, tapi kenyataannya masih jauh dari harapan. Hatiku masih tertambat pada selain-Mu. Tidak seperti Rabi’ah al-Adawiah yang tegas menolak lamaran Gubernur Sofyan Ast-Tsauri karena cintanya kepada-Mu tidak mau terbagi. Tapi aku tetap merindukan seseorang yang kini selalu masuk dalam mimpiku. Ya Allah, dosakah aku? Ketaatan dia pada aturan-Mu yang menarik hatiku.



Tutur katanya yang penuh hikmat telah menyentuh hatiku. Saat dia menyampaikan ayat-ayat-Mu seolah aku melihat seorang arjuna tengah mengkhitbahku. Rasa cintaku bertambah terutama usai kegiatan Ramadhan ketika aku tidak melihatnya sebanyak aku melihatnya pada bulan Ramadhan. Tapi semoga kau memahami kegalauan hatiku. Bukankah kau ciptakan laki-laki sebagai pasangan wanita? Jika ya, izinkan aku ingin memiliki arjuna yang aku dambakan.



Jika dia baik bagiku, sampaikan bisikan hatiku, Jika tidak baik bagiku, tolong lenyapkan bayang-bayang wajahnya.



“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.” (QS. Ar-Ruum: 21).



Sebagai muslimah yang taat, aku sering istighfar saat tak sengaja memandangnya dengan penuh rasa cinta. Dosakah aku? Bahkan secara sadar aku ingin dia memandangiku. Riyakah aku? Semoga tidak. Tapi sebagai seorang wanita, rasa cintaku hanya bergemuruh di kalbu tak mampu aku ungkapkan. Atau wanita memang diciptakan untuk diam seribu basa ketika segudang cinta tertambat di dada?



Diary hati, Shafar 1423 H

Tapi sayang sekali gemuruh dada itu kini harus lenyap. Cintaku pada laki-laki itu harus bertepuk sebelah tangan. Sebagai hamba yang lemah, aku telah sukses menunjukkan kelemahanku. Aku hanya bisa berharap tapi tidak bisa berbuat banyak. Aku memang bodoh tak pandai merayu, tapi aku hargai kebodohanku. Kini kumbang itu telah mengkhitbah bunga yang juga tetanggaku.



Tapi bukankah khitbah bukan berarti nikah. Belum tentu pertunangan itu berlanjut pada pernikahan. Karenanya izinkan aku masih merindukannya walaupun di hatinya sudah ada yang lain (?). Tapi aku tidak mau mendo’akan agar pertunangannnya bubar. Aku hanya mampu berharap, Engkaulah ya Allah! yang Maha Adil, aku siap menerima apapun keputusan-Mu.



Diary hati, Sa’ban 1423 H

Kini di tengah kerumunan undangan aku tak sedikit pun merasa bersedih karena aku telah siap menerima segala keputusan-Mu. Aku ucapkan selamat atas pernikahannya. Aku do’akan semoga rumah tangganya sakinah dan dikaruniai keturunan yang shaleh dan shaleha.



Namun cintaku pada si dia tetap tidak berubah aku tetap mencintainya walaupun tidak mungkin memilikinya (?).

Hanya Engkau ya Allah Yang Mahatahu segalanya.





Dikutip dari buku “Nurani Cinta Yang Hilang”, Abu Al-Ghifari, Penerbit Mujahid Press




1 komentar:

Anonim mengatakan...

izin copas lagi ya mbak...

fira

Posting Komentar

 
 

Diseñado por: Compartidísimo
Scrapping elementos: Deliciouscraps©