Pages

About Me

Foto Saya
A.I.N.I
Aku Hanyalah rumput yang tumbuh dijalan, yang terkadang terinjak oleh kaki-kaki manusia yang bertatah. Aku adalah rumput hijau yang tumbuh dikala air membasahi dengan embun-embun pagi. Tapi aku bukanlah rumput jalar yang tumbuh diantara ranting tanpa permisi. Memuja dewa dengan mengemis dan meminta belas kasih. "Aku Hanyalah Wanita Biasa"
 Lihat profil lengkapku

Video

Followers

Chat Box


ShoutMix chat widget

27 Agustus 2010

-** Siapakah Jodohku?? **-











Bismillah..

Assalamualaykum. 

Sekarang umurku hampir mencapai 25. tapi aku belum menemukan jodohku. Aku seorang wanita,aku malu bila aku belum mendapatkan jodoh. Siapa jodohku??Bagaimana profilnya?? Sekarang lagi ngapain?? Sifatnya cocok gak ya sama aku

Pertanyaan seperti itu kadang menghinggapi pikiran kita,kapan kah jodoh kita akan di beri sama AllOh. Tentu kita meng”imani” kalo jodoh kita telah tertulis di lahul mahfuz.

Jodoh adalah takdir yang tentu pernan AllOh sangat di butuhkan,tapi ikhtiar atau usaha kita pun sangat di butuhkan. Jadi pemahaman kita akan datangnya jodoh adalah ketika kita berusaha,berdoa dan tentu yang terakhir adalah tawakal atau beserah diri pada Alloh.

Ada sebuah hal yang menarik menurut pemikiran saya. Kalo kita rajin ke diskotik kemungkinan besar kita kan mendapatkan jodoh dengan orang yang sama-sama suka duduk di diskotik. Kalo kita sering menghadiri tempat-tempat kajian ilmu agama,kemungkinan besar pula bisa

mendapatkan jodoh dengan orang yang sering duduk dalam kajian ilmu.Dan tidak menutup kemungkinan,kita yang suka duduk di depan FB akan mendapatkan jodoh orang yang suka duduk di depan fb pula. Tapi hal ini tak lepas dari peranan AllOh,AllOh senantiasa mengatur jalan kita dan usaha kita agar tak lepas dari syariat yang di tentukan. Ini sesuai dengan firman AllOh :

”Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rizki yang mulia (surga).” (Qs An Nuur 26)

Dari ayat di atas adalah penggambaran jodoh kita,bagaimana jodoh kita kelak tergantung dari diri kita. Kita ngotot cari jodoh,tapi kita lupa untuk memperbaiki diri kita, Apabila kita usaha dengan tetap memperbaiki diri,mensholeh sholehah kan diri,AllOh akan memberikan kita jodoh sesuai impian kita,yang juga baik dan insyaallah sholeh/sholehah.

Hindarilah kecewa dengan pasangan yang belum tentu menjadi jodoh kita untuk mengarungi bahtera kehidupan. AllOh lebih tau yang terbaik untuk kita,dan AllOh pasti akan menilai semua usaha kita.

Siapaun jodoh kita kelak,terimalah dia dengan semua kekuranganya dan tentu penerimaan ini lah yang akan menentukan garis hidup keutuhan jodoh kita. Apakah kita akan menerima dengan ikhlas dengan selalu berprasangka baik pada AllOh atau kita kecewa dengan pemberian AllOh dan kita lalai padaNya?? Sungguh AllOh sesuai dengan prasangka hambanya,sesuatu yang baik bagi kita belum tentu baik bagi AllOh,begitupun sebaliknya.

Mungkin kita akan sedikit kecewa karna jodoh kita tak sesuai harapan kita,karna pembawaa setiap orang berbeda-beda. Tapi tidak menutup kemungkinan,yang menjadi jodoh kita kelak adalah yang paling baik menurut AllOh.

Jangan lah berfikir bagaimana kita mencari jodoh yang sempurna,tapi pikirkanlah bagaimana kita menyempurnakan ketidak semurnaan pasangan kita kelak. Sungguh,perbedaan adalah sebuah keindahan, dua orang yang berbeda menjadi satu untuk saling melengkapi agar tercipta keluarga yang di ridhoi AllOh Azza Wa Jalla..

Waallahu’alam bi Showwab.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 

Diseñado por: Compartidísimo
Scrapping elementos: Deliciouscraps©